Tampak masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim, memperlihatkan nomor urut yang mereka dapat.


PROKAL.CO,  Samarinda, Prokal, Gegap gempita dan sorak sorai mewarnai pengundian nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim periode 2018-2023 yang dilakukan oleh KPU Kaltim, bertempat di ballroom Hotel Mesra Samarinda, Selasa, 13/2/18

.

Empat pasangan calon yaitu Andi Sofyan Hasdam – Nusyirwan Ismail dengan  nomor  urut 1, Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat nomor urut 2, Isran Noor dan Hadi Mulyadi nomor urut 3 serta pasangan Rusmasi Wongso-Syafaruddin dengan nomor urut 4.

  

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim melakukan metode dua kali pengundian. Yang pertama nomor undian dicabut oleh calon wakil gubernur untuk menentukan siapa pasangan yang lebih dahulu mencabut  nomor urut terakhir.

 

Kemudian, siapa yang memiliki nomor besar dialah yang pertamakalinya memiliki hak untuk mencabut nomor urut satu hingga empat yang disediakan oleh panitia.

 

“Kami berharap siapapun yang mendapatkan nomor urut satu hingga empat tidak melakukan kegembiraan yang berlebihan dan dapat menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Ketua KPU Kaltim, Muhammad Taufiq.

 

Dalam rapat  pleno terbuka yang dimulai sejak pukul 10.00 wita ini, diramaikan dengan nuansa tradisional dan kedaerahan. Selain ramai memakai baju daerah khas daerah, KPU Kaltim menggunakan atribut-atribut seperti tampah, bakul, tikar, kain batik dan kendi air untuk prosesi pencabutan nomor urut calon.

 

Kami sengaja mengusung tema tradisional untuk cerminan masyarakat Indonesia  yang sederhana. Kami berharap, siapapun yang memimpin Kaltim nanti, dapat memberikan rasa adil dan sejahtera bagi masyarakat Kaltim,  ujar Taufiq.(yull).

Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Pasar Pagi
ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA